Jumlah Halaman Pengaruhi Pagerank

Jumlah Halaman Pengaruhi Pagerank

Pagerank ditentukan untuk setiap halaman akumulasi pagerank berbanding lurus dengan jumlah halaman (dengan catatan website tidak mendapatkan kontribusi ke atau dari halaman lain). Dari sini dapat disimpulkan setipa penambahan halaman juga akan menambah akumulasi pagerank website tersebut.

Untuk nilai perhalaman (bukan akumulasi pagerank) sangat ditentukan oleh struktur link website/blog tersebut. Contohnya Struktur halaman yang paling dalam memiliki link ke halaman di atasnya atau halaman index, sedangkan halaman index tidak memiliki link langsung ke halaman paling dalam. Maka google page rank tertinggi dari website/blog tersebut dapat dipastikan adalah halaman index dan secara otomatis halaman dalam yang paling bawah akan memiliki pagerank paling rendah (struktur ini baik jika Sobat bisa dan hanya butuh mengoptimasi halaman index/utama Sobat).


Sebuah situs (apalagi yang dalam proses optimasi) sudah pasti sangat membutuhkanibound link dari situs lain untuk meningkatkan pagerank. Kontribusi pagerank dari inbound link ini akan disalurkan ke semua halaman web yang Sobat miliki dan besaran nilai inbond yang didapat tiap halaman kembali ditentukan dari struktur link website tersebut.

Secara kasarnya jika Sobat mendapatkan kontribusi (penyaluran) dari inbound link yang memiliki nilai pagerank 1 maka nilai itu akan dibagikan ke semua halaman website/blog Sobat, bukan hanya halaman yang menerima inbound link (dikunjungi plus koment gitoloooh,,).

Dari sini juga dapat dilihat, setiap penambahan jumlah halaman akan memperbesar faktor pembagi tersebut. Penurunan kontribusi pagerank dari inbound link berbanding lurus dengan jumlah halaman yang ditambahkan.

Tapi jangan sampai untuk tidak menambahkan (Update) halaman (postingan) website/blog Sobat. Karena sebuah website yang fresh dan sering di Updatejuga sangat disenangi oleh search engine.

Solusinya adalah setiap Sobat menabah halaman (postingan) pada website/blog Sobat harrus juga mengusahakan penambahan backlink ke situs Sobat (Ya sering-sering tuker koment aja, seperti rifweb yang ingin sekali dikomentarin oleh sobat setelah membacapostingannya ini,,).

Semakain besar website/blog yang Sobat miliki, semakin banyak pula backlink yang Sobat perlukan agar keseluruhan halaman website/blog Sobat memiliki pagerrank yang merata (tidak hanya index yang memiliki pagerank tinggi tapi halaman lain pagerank-nya rendah).

Dan yang terakhir adalah masalah tujuan Sobat, ingin menyalurkan hobi ngeblog berkarya sepanjang hari (walaupun nantinya bakal dikasih pagerank juga dari Om Google, ya cuma gak tau kapan ????) atau hanya ingi mendapatkan pagerank semata !!!

{ 8 komentar... read them below or add one }

Belajar Blog mengatakan...

Thanks infonya. Baru tahu kalo jumlah halaman ngaruh di pagerank

Dika Euphrosyne mengatakan...

thx sob, artikelnya mantap..

Herbal Bau Badan mengatakan...

artikelnya bermanfaat sekali

Kapsul Kecantikan mengatakan...

siip gan

Supplier Herbal Tulungagung mengatakan...

thanks gan, masukan baru untuk kami para newbi

Jasa Perbaikan Rumah Surabaya mengatakan...

jadi kyak gtu ea, kukira jumblah halaman tidak ada pengarunya sama sekali untuk seo, terimah kasih

Kentrunk's Store mengatakan...

terimah kasih untuk artiklenya gan

mebel wood veneer mengatakan...

terimakasih atas infonya

Posting Komentar