Istilah Broken Link

PEMUJA SEO | Istilah Broken Link - Broken link ialah link yang terdapat pada suatu web atau blog yang mengalami kerusakan atau tidak valid. Semakin banyak broken link yang terdapat pada blog kita, akan semakin jelek pula blog kita di mata Google. Broken Link dapat menyebabkan terjadinya Dead Link (link menjadi rusak, tidak aktif atau mati dan tidak dapat ditelusuri lagi). Efeknya ternyata sangat besar, terutama bagi search engine. Bot Crawl pada mesin penelusur akan berhenti dan memberi “talian khusus” (dibenci search engine). Artinya secara SEO itu akan menyebabkan kita berpotensi kehilangan keyword karena dead link tersebut.

Broken link awalnya terjadi karena adanya postingan di blog kita yang sudah kita hapus dengan alasan tertentu, tetapi postingan yang kita hapus dari blogger tersebut linknya masih terindex di google atau belum terhapus sepenuhnya dari search engine google. Maka dari itu kita harus menghapus bersih semua Broken Link sepenuhnya hingga postingan kita itu benar-benar terhapus.

Apa Penyebab dan Pengaruh Adanya Broken Link?

Seperti yang dikatakan di atas, Broken Link disebabkan karena adanya link mati / link yang sudah tidak berfungsi lagi. Biasanya broken link terjadi karena adanya postingan-postingan pada blog kita yang sudah kita hapus dari blogger namun masih terindex di google.

Dari sisi positifnya, Broken Link memang kemungkinan dapat menyebabkan pengunjung nyasar ke blog kita dengan link mati yang terindex google tersebut, namun karena itu dia tidak mendapat yang ia cari, dan ia terpaksa menutup blog kalian dan search kembali kata kunci yang ia cari.

Namun jika diperhatikan dari sisi negatifnya, Broken Link ternyata bisa berakibat fatal lainnya, yaitu PINALTI dari Search Engine (google). Implikasinya bisa berdampak pada pagerank dan pencatatan index oleh search engine. Selain itu bila berjumlah besar bisa jadi blog / situs kita diberi label “spammer” akibat link-link yang seperti itu. Karena Broken Link tidak memberi nilai lebih atas informasi yang ada di dalamnya. Tentu saja para pengguna internet pun tidak bisa menemukan halaman blog atau situs kita, sehingga informasi yang disampaikan tidak bisa dibaca oleh konsumen. Terlebih bila itu merupakan informasi lanjutan yang dapat mendukung informasi yang disajikan.

semoga bermanfaat postingan dengan judul Istilah Broken Link ini. :)

source: Apa Itu Broken Link?

{ 11 komentar... read them below or add one }

Foto Ayu Ting Ting mengatakan...

oalaaah.. jadi ngeh ane arti broken link. cara ngeceknya gmn ya?

http://bawel789.blogspot.com/ mengatakan...

thx infony

Trik Internet Gratis XL For Pc mengatakan...

sekarang baru tau istilah broken link, thanks gan

Kapsul Kecantikan mengatakan...

jadi tau apa itu broken link, thanks ya

cara mengobati kanker serviks mengatakan...

baru tau saya

Muliadinur mengatakan...

Trims Ilmunya gan.....
Duniaku Berbagi Ilmu Aneka Materi IPA SMP, SMA, KULIAH

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum ... Hallo gan, salam kenal ! Ane dari De Nature Indonesia minta izin buat promo sekalian titip link ya gan, Mohon komentar ane jangan dihapus ... :)

Obat khusus penyakit Raja Singa
Obat Raja Singa De Nature
Gang jie dan gho siah
Obat Kencing Sakit herbal Ampuh
Obat Raja Singa di apotik
Jual Obat Raja Singa herbal De Nature
Obat Raja Singa atau Kencing Sakit
Obat herbal Alami untuk penyakit Sipilis
Obat herbal Kencing Sakit
Pengertian dan Obat penyakit Sipilis

Pengobatan Sipilis mengatakan...

Cara Mengobati Sipilis Dengan Daun Kumis Kucing ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

Jual Obat Ambeien Herbal mengatakan...

Numpang cari backling gan, mohon maaf jikalau saya nyampah ...

Filter air rumah tangga mengatakan...

OMG help me gan, Ayo merapat Filter air rumah tangga

Rumah Subsidi mengatakan...

Artikel bagus, terima kasih kan informasinya. Semoga terus memberikan artikel yang bermanfaat yaa

Posting Komentar